slide warta

PERHUMAS Roadshow to Campus Unika Atma Jaya Jakarta : Integrated Communication 2.0

Jakarta, Senin, 26 Oktober 2015 – Bertempat di Gedung Yustinus 14 UNIKA Atma Jaya Jakarta, PERHUMAS bekerjasama dengan Unika Atma Jaya mengadakan PERHUMAS Roadshow to Campus dengan tema “Integrated Communication 2.0”. Dalam acara PERHUMAS Roadshow to Campus kali ini bukan hanya melakukan seminar tetapi juga ada pelantikan PERHUMAS Muda Unika Atma Jaya.

IMG_1919

Untuk acara seminar PERHUMAS Roadshow to Campus menghadirkan pembicara Benny S. Butarbutar – Communication Director Garuda, Dr. Hifni Alifahmi, M.Si Ketua bidang Riset dan Kompetensi PERHUMAS serta Dr. Dorien Kartikawangi, M.Si – Dosen Prodi Komunikasi Unika Atma Jaya, Communication Expert DK Consulting.

Ibu Dr. Dorien Kartikawangi, M.Si menjelaskan materi tentang “The Strategic Stages Of Integrated Communications”. Peran Komunikasi sangatlah dibutuhkan dalam organisasi. Trend : PR menyediakan 1 tingkat baru kepemimpinan bagi manajemen untuk mengintegrasikan hubungan baik dengan mengelola segala bentuk komunikasi dan yang perlu diperhatikan adalah bahwa komunikasi adalah bagian dari organisasi dan menjadi hal penting. Baik external dan internal, perlu dikomunikasikan dengan baik.

Menurut Dr. Hifni Alifahmi, M.Si dalam  Integrated Communication 2.0 ada delapan model kolaborasi branding, public relations, iklan dan promosi yaitu Kolaborasi Corp branding & product branding, Kolaborasi Cor Branding & Personal Branding, Kolaborasi Product-Corporate City Branding, Kolaborasi Corporate PR & Marketing PR, Kolaborasi Iklan dan Publisitas, Harmonisasi pesan-media komunikasi korporat produk, Sinkronisasi Promosi Strategik dan Taktikal, serta Sinergi Offlline dan Electronic Word – of Mouth (E-WOW). Dan Bapak Benny S. Butarbutar menambahkan saat ini PR banyak yang belum mampu melihat ke depan dan di era global membutuhkan peran PR lebih karena Komunikasi mengurangi ketidakpastian, serta menggunakan semua media agar semua orang dapat terbuka untuk memberi masukan. Doing communications dan doing the right communication is different.