News

Jakarta Jadi Tuan Rumah Konvensi Nasional Humas Indonesia 2015

Jakarta, 28 September 2015, Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Humas Indonesia (PERHUMAS)  pada rapat pengurus BPP telah memilih Jakarta sebagai tuan rumah Konvensi Nasional Humas Indonesia yang akan dilaksanakan pada 18-20 November 2015 mendatang di Hotel Sari Pan Pacific , Jakarta.

Hal itu dikatakan Ketua Umum BPP PERHUMAS Agung Laksamana dalam siaran pers PERHUMAS di Jakarta , Rabu (14/1).  Menurut Agung,  Konvensi Nasional Humas (KNH) ini akan menjadi ajang penting praktisi Humas Indonesia.  “Jakarta sangat siap menjadi tuan rumah konvensi Humas Indonesia 2015. Ini sesuai dengan amanat Rapim BPP PERHUMAS awal 2015 lalu,” katanya, saat dihubungi.

Konvensi Nasional Humas (KNH) Indonesia 2015  mengambil tema “PR Journey: The Sustainable Path to Trust and Reputation” Jelang Komunitas ASEAN 2015.

Topik ini menjadi aspek penting dalam situasi Bangsa seperti ini. “Negara dan pemerintahan kita saat ini sedang membangun Trust!  baik kedalam maupun keluar agar Reputasi Indonesia bisa dipercaya seluruh pemangku kepentingan bangsa ini” Agung tambahkan lagi, “ begitupun dengan dunia Humas!  membangun Kepercayaan (Trust) dan Reputasi adalah esensi dan fundamental utama praktisi PR Indonesia untuk bisa maju!”

Untuk KNH itu, lanjut Agung, PERHUMAS juga akan melakukan konsolidasi internal termasuk. Seluruh komponen PERHUMAS Muda diseluruh Badan Pengurus Cabang (BPC) agar bisa menjadi calon-calon penerus PERHUMAS kedepannya. “Kami mempunyai 29 BPC diseluruh kota di Indonesia dan edukasi tentang pentingnya Humas juga akan terus kami sosialisasikan dalam KNH 2015 ini,”  katanya.

Dalam Rapim BPP PERHUMAS juga telah menunjuk Ketua KNH 2015, Pamungkas Trihadmoko, Wakil Sekretaris Jendral BPP PERHUMAS sebagai ketua panita KNH.  Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Konvesi Nasional Humas 2015 ini, termasuk juga Menteri Kominfo, Bapak Rudiantara dan Menteri Pendayagunaan Aparatur negara, Bapak Dr. Yuddy Chrisnandi. Pembicara utama lainnya seperti CEO Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin, Ketua OJK, Muliaman Hadad, Chairman Matahari Mall.com. Dan beberapa Pembicara lainnya yang berasal dari praktisi serta akademisi PR dijadwalkan akan hadir pada acara ini.