slide warta

PERHUMAS Hadir Dalam Kongres Pranata Humas Indonesia 2015 : Menuju Pranata Humas Profesional Untuk Mendukung Cyber GPR

Bandung, Rabu, 26 Agustus 2015 – Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo, sebagai instansi Pembina Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH) mengadakan Kongres Pranata Humas 2015 pada tanggal 26 s.d. 28 Agustus 2015 yang bertempat di Hotel Ibis Bandung Jawa Barat yang akan melahirkan organisasi profesi Jabatan Fungsional Pranata Humas. Pembentukan organisasi profesi JFPH ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat dan Angka Kreditnya.

Dengan tema kongres yaitu “Menuju Pranata Humas Profesional untuk Mendukung Cyber Government Public Relations”, kongres ini bertujuan untuk memperkuat jejaring kerjasama lokal dan regional bagi praktisi kehumasan pemerintah serta memfasilitasi pembinaan Pranata Humas Indonesia ke arah digitalisasi untuk mendukung proses penyampaian informasi kepada masyarakat yang cepat, aktual, dan akurat dalam sistem Cyber GPR.

Dalam acara Kongres Pranata Humas 2015, PERHUMAS hadir sebagai pembicara yang diwakili oleh Bapak Heri Rakhmadi selaku Wakil Ketua Umum PERHUMAS.

Adapun kegiatan selama kongres tersebut antara lain meliputi Talkshow Kehumasan dengan narasumber dari akademisi dan praktisi kehumasan, Workshop Kehumasan, Konsultasi Klinik JFPH, Pengesahan Nama dan Logo Ikatan Pranata Humas Indonesia, Sidang Pleno, dan Pengesahan Pengurus.