slide warta

Komitmen Dekatkan Mahasiswa PR Dengan Dunia Profesi, PERHUMAS dan Universitas Mercu Buana Tanda Tangani MOU

Menyambut masyarakat ekonomi ASEAN yang tinggal menunggu hari lagi, PERHUMAS Indonesia terus menerus menunjukkan konsistensinya dalam mempersiapkan generasi Humas Indonesia yang berkualitas, unggul, dan kompeten. Kali ini, PERHUMAS bersama Universitas Mercu Buana (10/9) sepakat untuk mendirikan lembaga sertifikasi profesi PR yang akan menjadi tonggak awal lahirnya humas junior yang tersertifikasi dan diakui dunia kerja. Mengingat kompetitor Humas Indonesia nantinya tidak hanya berasal dari dalam negeri, melainkan seluruh negara regional Asia Tenggara.

MOU ini ditandatangani oleh ketua umum PERHUMAS, Agung Laksamana dan dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Mercu Buana, Agustina Zubair serta disaksikan langsung oleh wakil rektor bidang sumber daya Universitas Mercu Buana, Dr. Purwanto.

Komitmen Dekatkan Mahasiswa PR Dengan Dunia Profesi, PERHUMAS dan Universitas Mercu 4

Acara yang bertempat di Auditorium lt 7 UMB ini juga diisi dengan peyampaian kuliah umum oleh Ketua Umum PERHUMAS dengan tema ‘PR Competencies in Asean Community Era”. Dalam kuliahnya, Pak Agung sapaan beliau mengungkapkan optimismenya,  bahwa sebagai magnet ASEAN dengan lebih dari 240 juta populasi dan termasuk negara  G-20, Indonesia harusnya lebih kuat dan siap menyambut kompetisi ini. Yang terpenting adalah kemampuan berbahasa internasional yang harus terus diasah karena nantinya persinggungan dengan bangsa lain mau tidak mau harus menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pemersatu. Selain itu, ia juga menekankan perlunya mahasiswa PR untuk learn beyond PR, yang dapat diartikan bahwa para praktisi PR harus menguasai beragam ilmu pengetahuan baik itu ekonomi, pendidikan, hingga bisnis.

Komitmen Dekatkan Mahasiswa PR Dengan Dunia Profesi, PERHUMAS dan Universitas Mercu 3

Kegiatan yang dihadiri mahasiswa PR UMB seluruh angkatan ini berlangsung sangat menarik dan atraktif. Para mahasiswa terlihat sangat antusias memberikan pertanyaan seputar dunia praktisi PR kepada pak Agung laksamana. Berbekal pengalaman yang panjang di dunia praktis PR, Ketua umum PERHUMAS ini terlihat cukup lugas menjawab pertanyaan-pertanyaan mahasiswa yang sangat beragam. Beberapa jokes dari pak Agung serta beberapa mahasiswa juga berhasil menyemarakkan acara yang berlangsung sekitar dua jam ini.

Komitmen Dekatkan Mahasiswa PR Dengan Dunia Profesi, PERHUMAS dan Universitas Mercu 2

Acara ini diakhiri dengan pembagian buku karya Agung Laksamana berjudul ‘what CEO wants from PR’ kepada lima orang penanya terbaik, pemberian plakat,  dan foto bersama dosen-dosen serta mahasiswa PR Universitas Mercu Buana.

Selamat menyambut MEA 2015! (APB)