slide warta

DISKOMINFO JABAR Menantikan Peran PERHUMAS Bandung

Bandung, Rabu, 24 Juni 2015 – Pranata HUMAS di Provinsi Jabar masih sedikit, padahal tunjangan yang diberikan terbesar se-Indonesia, sehingga peran PERHUMAS dinantikan. Demikian salah satu kesimpulan dalam audiensi antara PERHUMAS Bandung dengan Diskominfo Provinsi Jabar di Kantor DISKOMINFO JABAR Jl Tamansari No 155 Kota Bandung, Rabu (24/6).

Ketua BPC PERHUMAS Bandung Nurlaela (kedua kiri) dan Sekretaris BPC PERHUMAS Bandung Herry Hudarsyah (kiri) tengah audiensi dengan Sekretaris Dinas Kominfo Jabar Asep Sukmana (kanan) di Ruang Rapat DISKOMINFO JABAR Jl Tamansari No 155, Rabu (24/6).

Sekretaris Dinas Kominfo Jawa Barat Asep Sukmana mengatakan, tunjangan pranata HUMAS di Provinsi Jabar mencapai lebih dari Rp2 juta per bulan padahal di provinsi lain kisaran Rp600 ribu.”Akan tetapi, peminatnya belum banyak, belum optimal. Kami sudah sering mendorong, namun tidak semua tertarik ke jabatan fungsional pranata HUMAS karena melihat persyaratannya tidak mudah,” katanya, ke hadapan peserta audiensi antara lain Ketua BPC PERHUMAS Bandung Nurlaela Arief dan Sekretaris BPC PERHUMAS Bandung Herry Hudarsyah.

Diskominfo Jabar Menantikan Peran Perhumas Bandung 2

Asep melanjutkan, dengan situasi demikian, maka pihaknya mengajak BPC PERHUMAS Bandung untuk memotivasi dan menstimulan perbanyakan pranata HUMAS. “Sebagai forum praktisi HUMAS, PERHUMAS bisa sharing banyak hal kepada PNS kami. Nanti kalau ada Rakor ataupun program kerja kami tahun 2015, kami akan undang BPC PERHUMAS Bandung,” lanjutnya. Ketua BPCPERHUMAS Bandung Nurlaela mengatakan, pihaknya siap berkontribusi bagi kemajuan Jawa Barat, terlebih salah satu tujuan program kerjanya memang peningkatan kompetensi bidang HUMAS.

Dia menambahkan, sinergi dengan pemangku kepentingan terkait seperti pemerintah daerah ini, akan terus dilakukan seperti audiensi dengan Gubernur Jabar dan Walikota Bandung dalam beberapa waktu ke depan.