slide warta

PERHUMAS Muda Yogyakarta Mengenal Lebih Dalam Mengenai Industri Kreatif Kebanggaan DIY

Yogyakarta – Jumat (15/5), Bertempat di Yogyatourium DAGADU diadakan Company Visit. Dalam Company Visit, PERHUMAS Muda Yogyakarta mendapatkan penjelasan langsung seputar industri kreatif, industri yang telah lama digeluti oleh PT. DAGADU Aseli Djokdja. Kunjungan PMY disambut oleh Customer Relation Officer, Berlian Sibuea.

Menurut Berlian, ”DAGADU melalui produk – produk nya, selalu mengangkat kearifan lokal untuk dijadikan ikon Yogyakarta sebagai bentuk pemberdayaan industri kreatif. Setiap produk yang dihasilkan selalu terkandung filosofis ilmu maupun alat pelestarian budaya dari masa ke masa. Dalam membuat sebuah design, designer DAGADU juga melakukan riset sebagai acuan dalam berkreasi. Dan dengan modal keunikan design yang khas, serta pemanfaatan content bersifat lokal namun memiliki context yang global, menjadi salah satu Unique Selling Point perusahaan ini.”

Industri Kreatif adalah salah satu industri yang sangat diandalkan pemerintah Indonesia saat ini khususnya dalam menghadapi MEA. Beragam kearifan lokal yang dapat diangkat sebagai daya tarik perekonomian, merupakan industri yang tak akan habis tergerus zaman. Setelah mengunjungi PT. DAGADU Aseli Djokdja diharapkan kepekaan mahasiswa terhadap pelestarian kearifan lokal semakin kuat sehingga setelah memasuki dunia kerja, anggota PMY yang semuanya memiliki passion dibidang kehumasan ini diharapkan terampil serta mampu membranding perusahaan maupun Indonesia, sebagai negara yang kreatif dimata asing.

Kunjungan dihadiri oleh internal anggota PMY yang mewakili dari 10 universitas ternama di Yogyakarta. Fadila Safitri, Kepala Department External Relations menambahkan, “Company visit ini merupakan program kerja dari Department External mewakili Divisi Strategic Network. Sebagai organisasi profesi yang mewadahi mahasiswa untuk berkarya dan mengembangkan diri, PMY melaksanakan program kerja sebagai bentuk dari pembelajaran atas fungsi strategis dan tugas seorang PR. Menjalin relasi dengan praktisi PR perusahaan, merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk bisa mengupgrade diri dengan cara berguru langsung dari pakarnya.”