slide warta

PERHUMAS Support Studium Generale Himpunan Mahasiswa Public Relations Fakultas Ilmu Komunikasi – Universitas Islam Bandung

Bandung, Rabu, 20 Mei 2015 – Bertempat di Kampus Biru Jalan Tamansari No.1 Bandung, Himpunan Mahasiswa PR dan Program Studi PR Fikom Universitas Islam Bandung, menggelar Studium Generale 2015 dengan tema “Creative PR Campaign” yang dilaksanakan di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsodjo. Studium Generale merupakan acara tahunan yang dihadiri sekitar 300 mahasiswa Fikom Angkatan terbaru (2015) dan 25 dosen ditambah dengan para alumni Unisba. Adapun tujuannya untuk memperkenalkan dan memberikan informasi secara lebih mendalam tentang dinamika profesi PR baik secara keilmuan maupun secara praktis.

Tema ”Creative PR Campaign” diusung kali ini karena profesi PR ini merambah berbagai bidang secara luas, harus kreatif dan ditantang oleh adanya perkembangan media digital, dan ini membuktikan bahwa PR pun harus menguasai hal-hal yang bersifat teknis berbasis IT secara kreatif dan “nyeni”, selain mampu berfikir strategis dan luwes dalam membangun relationship dengan mitra kerja dan stakeholder yang beragam.

IMG-20150520-WA0008

Tahun ini Hima PR bekerjasama dengan BPP Perhumas, menghadirkan Wakil Ketua UMUM BPP PERHUMAS  Heri Rakhmadi, yang memaparkan materi PR Campaign secara kreatif dan menarik di bidang politik, bisnis dan pemerintahan, sekaligus memperkenalkan peran dan fungsi Asosiasi Profesi Humas (PERHUMAS). Praktisi profesional lainnya yang dihadirkan adalah  Ati Mukhtar dari Fortune PR Consultant, dengan sharing PR Campaign di bidang sosial, kesehatan dan kecantikan (Health and Beauty) serta tantangan PR dalam crisis management. Dari akademisi hadir sebagai key note speaker Dr. Hj. Ani Yuningsih Dra., M.Si (Ketua Bidang Kajian Public Relations Fikom UNISBA).

IMG-20150520-WA0007

Dari kalangan pelaku seni dan budaya dihadirkan pula Hedi Yunus (vokalis Kahitna/ musisi), dengan cerita uniknya seputar pentingnya PR di kalangan seniman dan budayawan. Acara digelar dengan kemasan yang funky dan menghibur, yakni digelarnya fashion show sebagai bentuk kreativitas kampanye busana sopan dan Islami di kampus Unisba, hadir pula drama musikal, dan live performance dari Band NOB (Need Om Broto) sebagi penutup.