slide warta

Serunya Belajar PR Manner dan Table Manner bersama PERHUMAS MUDA Yogyakarta

Yogyakarta – Perhumas Muda Yogyakarta (PMY) menyelenggarakan PR Manner dan Table Manner pada Sabtu (25/4) pukul 14.30 – 18.15 WIB. Sebanyak 25 orang mahasiswa-mahasiswi dari berbagai kampus di Yogyakarta berkumpul di ruang pakubuana 2 dan 3 di lantai 2 hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta. Berbeda dengan acara table manner lainnya, di acara yang diselenggarakan oleh PMY ini, para peserta juga mendapatkan bocoran langsung mengenai cara menjadi dan bersikap ala seorang praktisi Public Relations terutama di industri hospitality dan di pemerintahan.

“Di acara PR manner dan table manner ini kami (PMY) sebagai wadah organisasi kepemudaan di Yogyakarta ingin memberikan informasi dan wawasan kepada mahasiswa-mahasiswi yang tertarik dibidang public relations mengenai public relations baik dari cara bersikap layaknya seorang praktisi PR dan menjadi seorang PR terutama di perhotelan dan pemerintahan. Acara ini juga sebagai salah satu rangkaian dalam menyambut acara besar berskala nasional yaitu Jogja Public Relations Days yang ketiga” ujar Nurul Pikroh, selaku ketua panitia PR manner dan table manner.

Serunya Belajar PR Manner dan Table Manner bersama PERHUMAS MUDA Yogyakarta
Serunya Belajar PR Manner dan Table Manner bersama PERHUMAS MUDA Yogyakarta

Adapun dua pembicara dalam acara ini adalah bapak James Keiyo yang menjabat sebagai public relations manager hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta dan ibu Herni Putrianti, staf humas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Yogyakarta. Para peserta yang mengikuti acara ini pun terlihat antusias seperti mahasiswi komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Tata menuturkan bahwa ia telah mengikuti acara PMY sebanyak tiga kali dan acara PR manner dan table manner yang diadakan oleh PMY sukses karena dia mendapatkan ilmu baru mengenai public relations terutama cara bersikap ala PR langsung dengan praktisinya.

Setelah mendengar presentasi dari kedua pembicara, chef Daniel selaku executive chef hotel Harper Mangkubumi memandu peserta untuk melaksanakan table manner. Dengan 5 menu lezat yang terdiri dari appertizer, main course dan dessert yang mampu menggugah selera. Kemudian dilanjutkan dengan hotel tour. Nah, bagi peserta acara tidak hanya mendapatkan ilmu mengenai PR manner dan table manner saja, tetapi disini juga terdapat pemilihan best costume dimana 2 pemenang yang mengenakan busana terbaik akan mendapatkan voucher dari hotel Harper Mangkubumi, goodie bag dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Yogyakarta dan free ticket untuk acara PMY selanjutnya yaitu talkshow “be an expert PR in digital era” pada bulan Mei mendatang.