slide warta

Audiensi BPP PERHUMAS Dengan Menteri KOMINFO

JAKARTA, Kamis, 9 April 2015, – Badan Pengurus Pusat (BPP) PERHUMAS berkunjung ke Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk bersilaturahim langsung dengan Bapak Rudiantara (MENKOMINFO).  Kunjungan ini disambut hangat dan diterima langsung oleh Menteri dikantor beliau lantai 7 gedung Kementerian Kominfo.

Hadir dalam pertemuan ini, Dewan Kehormatan Bapak Muslim Basya, Bapak Agung Laksamana (Ketua Umum), Bapak Heri Rakhmadi (Wakil Ketua Umum 1), Bapak Widodo Muktiyo (Wakil Ketua Umum 2), Ibu Ita Kusumawati (Sekretaris Umum), Bapak Daniel Rambeth (Ketua bidang Keanggotaan & Pelatihan), Bapak Hadiansyah Lubis (Ketua Bidang Komunikasi & Publikasi), Bapak Tarsih Ekaputra (Ketua Bidang Pengembangan BPC), Bapak Kelik Prakoso (Anggota Bidang Pengembangan BPC) beserta Ibu Meiningsih (mewakili Bapak Freddy Tulung Dirjen Kominfo).

Audiensi BPP PERHUMAS Dengan Menteri KOMINFO2

Ada beberapa gagasan dalam pertemuan ini termasuk mengundang beliau sebagai keynote dalam Konvensi Nasional Humas (KNH) pada bulan September mendatang. Agung Laksamana, Ketua Umum BPP Perhumas, juga usulkan agar kolaborasi yang lebih erat antara BAKOHUMAS dan PERHUMAS untuk membantu kompetensi Pranata Humas Pemerintah. Dalam kesempatan ini juga dibahas akan pentingnya Sertifikasi bagi Pranata Humas.  Dalam hal ini, telah dibentuk Sertifikasi dari LSP PRI yang didirikan oleh beberapa stakeholders termasuk BAKOHUMAS, PERHUMAS dan APPRI dan Menteri juga usulkan agar secepatnya bisa dijalankan.

Menteri Rudiantara setuju akan kompetensi Humas ini dan melihat pentingnya Government PR, beliau sangat mendukung kalau Perhumas bisa membantu Pemerintah dalam wacana Government PR ini.  Agung juga usulkan program Coffee Morning BersamaMenteri!  Wacana ini disambut antusias oleh Menteri.  Kesempatan berdialog langsung bersama praktisi Humas untuk sharing visi-misi KOMINFO kedepan ini akan menjadikan para praktisi PR ini , Humas-nya Kominfo.

Audiensi BPP PERHUMAS Dengan Menteri KOMINFO3

 

Heri Rakhmadi, Waketum 1 BPP PERHUMAS, juga memberikan hasil Rekomendasi Program PERHUMAS pada hasil MUNAS PERHUMAS 2014 lalu serta, Jurnal PERHUMAS, dan Warta PERHUMAS.  Sebelum menutup ramah-tamah ini, Ketua Umum BPP Perhumas secara langsung menyematkan PIN Perhumas kepada Bapak Menteri secara simbolik mengangkat beliau sebagai Anggota Kehormatan PERHUMAS.