slide warta

PERHUMAS Muda Yogyakarta dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Negeri Yogyakarta adakan Pelatihan Kehumasan “How To Make A PR Plan”

Yogyakarta –Sabtu (14/3), Perhumas Muda Yogyakarta (PMY) kembali mengadakan pelatihan internal bagi seluruh anggotanya,di Ruang Ki Hajar Dewantara, Gedung Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Negeri Yogyakarta ini, diisi oleh dua pembicara yang merupakan praktisi public relations (PR) industri hospitality di Yogyakarta, yaitu Ibu Ayu Cornellia selakuPR Consultant Hyatt Regency Yogyakarta dan Bapak Khairul Anwar selaku Former Executive PR Sheraton Mustika Resort & Spa Yogyakarta.

Pelatihan yang bertemakan “How To Make A PR Plan” ini berbeda dengan pelatihan yang sebelumnya pernah diselenggarakan oleh organisasi yang mewadahi mahasiswa – mahasiswa yang tertarik dengan bidang kehumasan ini, karena dalam pelaksanaannya, kali ini PMY merangkul organisasi internal kampus, yaitu HIMAKOM UNY sebagai peserta dalam pelatihan ini. Hal ini merupakan bentuk implementasi dari salah satu program kerja divisi community engagement pada organisasi PMY. Karena menjalin relasi dengan organisasi-organisasi kemahasiswaan yang bergerak di bidang komunikasi atau public relations, merupakan salah satu target utama PMY pada periode ini.

“Kegiatan pelatihan gabungan antara PMY dengan HIMAKOM UNY ini saya rasa sangat mendukung visi kami, yakni meningkatkan kompetensi mahasiswa – mahasiswa yang tertarik dengan bidang PR, dan ini sejalan dengan visi induk organisasi kami, yaitu Perhumas.” Tutur Azela M. Yunarko, selaku Ketua PM Yogyakarta.